Oleh: Khrisna | Januari 20, 2009

Kasih Tak Sampai *

Oh andaikan.. wahai, andai saja
Ada persimpangan lain tuk aku lalui
Mungkin kita kan mampu bersama
Tanpa duka terukir disini

Dua lima april kosong satu
Terucap cintamu bahagiakan aku
Lalu aku diam, sejenak tersadar
Petuah usang kekang membakar

Dalam isak bias kisahmu
Ada kerelaanku atas dirimu
Lalu senyummu tertahan kelu
Dan basuh berai air mataku

Tidakkah cukup Siti Nurbaya…
Kisahmu duka berdansa lara
Jua berlaku pada kisahku
Lalu kita, hanya mamapu membisu

Berlama kita layangkan pandang
Harap’kan kita sepasang elang
Tiada kuasa adat manusia
Harap’kan sirna segala norma

Oh andaikan, aku mampu memilih
Aku pastikan ikhlasku kepadamu
Dan bila kuasa memilih
Sebagai cinta… aku wujudkan hadirku

Tidak cukupkah Siti Nurbaya…
Ataukah karena aku wanita…
Lemah kuasa, tiada daya
Tentukan langkah arahan jiwa

Ataukah karena aku wanita
Maka semena, adat norma manusia
Tiada lain, hanya ”inggih romo…”
Atas sebuah sabda orang tua

Satu ikatan tak bertali cinta
Satu perjalanan tak berjiwa
Dalam genggaman sabda orang tua
Begitu angkuh… kokoh berkuasa

Aku tahu… kau kecewa lara
Aku tahu… tak’kan mungkin bersama
Karena kita hanyalah manusia
Tiada’kan kuasa mengubah cerita

Sudah kodrat semesta raya
Tak mungkin pula terabaikan
Karena aku hanyalah Chandra
Dan engkaulah sang surya

Oh andaikan.. oh andaikan mungkin
Kisah kita mampu terjalin
Andai aku bukanlah Chandra
Andai engkau bukan megah sang surya

Dalam berai, kisahku kelu
Lalu senyummu tertahan haru
Kau basuh berai sudut mataku
Jua hangat dekapmu, bagiku

Sungguh ada, keindahan bersamamu
Sungguhlah ada, kedamaian belaianmu
Berai air mataku… berganti tenteram
Dalam tenang senyummu, dan dalam diam..

Jadikanlah kita sepasang elang
Harap’kan sirna segala norma
Meski esok tak mungkin terulang
Sebagaimana indah impian semata

Dua lima april kosong satu
Tak kuasa kita bangun mahligai
Dan kita’pun harus berlalu
Dalam kisahmu, kasihpun tak sampai

Malang, 20-07-2001
Puisi lama

To : my Chang E
Dariku : Ahmad Nurbaya

” Berlanjut pada Romansa Anak Adam


Tanggapan

  1. mantap banget

  2. ingin kupegang jemarimu…
    Namun jarak itu..
    TeLah memisahkan taLi itu…

  3. wuduhhh sedih amattt…. uhukkkk…ikutan sedih nihhh

  4. hik..hikk…
    baca komentar yang pada sedih
    aku jadi ikut sedih

    padahal khan aku cuma nulis
    yang pernah dialami ama temenku dulu

    hik..hikk..

    (makasih ya udah mampir… hik..hik..)

  5. mbah, itu kisah cinta di malang dulu yo?
    Gimana kabar chang e sekarang. Pernah ketemu ndak?


Tinggalkan komentar

Kategori